Fiesta 101 – Ilmu kacamata tembakan

Nama ‘gelas tembak’ pertama kali digunakan oleh The New York Times pada tahun 1940 ketika mereka mencoba untuk mengatur ukuran satu gelas minuman keras. Tembakan pada dasarnya berarti sejumlah kecil cairan yang baik diminum dalam satu tegukan atau dituangkan ke dalam minuman. Gelas tembakan biasanya digunakan untuk vodka, tequila, wiski, dan minuman keras. Pada tahun-tahun awal, kata-kata seperti ‘jiggers’ (lebih besar dari gelas) dan ‘pony’ (menampung hanya 1 ons) digunakan untuk mengukur jumlah standar alkohol. Yang terakhir masih dipertahankan sampai hari ini selain nama yang lebih umum, tembakan tunggal dan ganda. Banyak orang tidak menyadari bahwa alasan mengapa gelas terbuat dari kaca tebal sebenarnya untuk menyerap goncangan ketika gelas terbanting di atas meja yang sering diikuti setelah seseorang mengkonsumsi alkohol.

Ons dari tembakan tunggal dan tembakan ganda bervariasi dari satu negara ke negara. Meskipun tidak ada pengukuran standar untuk kacamata, pengukurannya hampir serupa. Di Inggris, satu suntikan akan 25ml atau 30ml dan suntikan ganda adalah 50ml hingga 70ml. Sedangkan di Amerika Serikat, ukuran standar dianggap 1,25 hingga 1,5 fl oz.

Kacamata ini dapat ditemukan di seluruh dunia. Di Jepang, gelas berukuran kecil yang terlihat sangat mirip dengan gelas digunakan untuk menyajikan sake (minuman anggur beras tradisional). Di sisi lain, orang Italia menggunakan gelas berukuran kecil untuk ‘grappa’ yang juga merupakan minuman beralkohol. Tembakan sebenarnya bagian dari set minum yang baik, yang disebut ‘Kaca Depresi’ di mana kacamata itu dicetak atau peleknya dilapisi emas. Rupanya pada tahun 1950-an mereka mulai mencetak nama-nama landmark terkenal dan atraksi turis di atas kaca itu sendiri. Sekarang Anda telah menjadi ide yang penuh di mana koleksi kaca bahkan datang dengan bidikan etalase. Perusahaan juga datang dengan ide yang mudah untuk memungkinkan orang membawa bidikan ke mana pun mereka pergi. The Collapsible Shot Glass adalah kuda nirkarat yang terbuat dari stainless steel (tidak perlu khawatir akan patah) yang luar biasa runtuh (seperti namanya) dan menjadi gantungan kunci!

Ada lima jenis tembakan umum, yaitu, Tembakan berkobar, Tembakan tonik, Tembakan baru, Tembakan barel dan Tembakan silinder. Masalah dengan tembakan Flared adalah bahwa mereka mudah patah karena tidak terbuat dari kaca tebal seperti tembakan biasa. Tembakan tonik biasanya digunakan untuk minuman tonik dan mereka memiliki bagian bawah yang sedikit sempit dan bagian atas yang lebih luas. Kacamata tembakan baru hadir dalam hampir setiap bentuk, ukuran dan bahan (bahkan yang dapat dimakan!) Kacamata tembakan barel di sisi lain lebih tahan lama karena lebih berat. Terakhir, gelas tembakan Cylinder adalah bengkel daripada yang lain. Pengunjung pesta lebih suka gelas ini karena bentuknya memungkinkan alkohol mengalir dengan lancar.

About the author

admin123

View all posts